Articles

Sambal

Sambal adalah cairan yang berbentuk saus yang berasal dari cabe. Cabe yang digunakan bisa cabe merah ataupun cabe hijau. Tekstur dari sambal sangat beragam tergantung bagaimana masing-masing orang menggunakannya.

Fungsi

Kegunaan sambal yang utama adalah sebagai pelengkap makanan. Tentunya rasa yang ditimbulkan tidak lain adalah pedas. Namun, bagi mereka yang menambahkan banyak campuran, akan menyebabkan pengurangan rasa pedas itu sendiri. Sebagian orang menggunakan sambal hanya untuk menambah rasa ketika hidangan yang akan mereka santap tidak terlalu memiliki rasa yang dominan.

Sambal sangat terkenal dan berkembang di Indonesia. Masyarakat Indonesia yang berencana keluar negri tidak luput membawa sambal sebagai beka mereka. Banyak pula orang Indonesia yang berdomisili di luar negri membuka usaha sambal. Di Indonesia sendiri penggunaan sambal hampir diperuntukan untuk segala macam masakan mulai dari lauk pauk hingga lalapan.

Roeparasa memproduksi sambal siap santap dengan beragam jenis sambal dan yang pastinya lezat di lidah. Berikut list sambal produksi Reoparasa:

  • Sambal Bawang
  • Sambal Ijo
  • Sambal Matah

Produk Sambal tersebut dapat di pesan pada website ROEPARASA (roeparasa.com).